Relawan Musisi Parigi Galang Dana untuk Pembangunan Masjid

PARIMO, theopini.id – Komunitas Relawan musisi Parigi (RMP), Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, menggalang dana lewat bermusik sebagai bentuk empati membantu pembangunan Masjid di salah satu Pondok Pesantren di  kabupaten setempat demi kepentingan umat.

“Penggalangan kami laksanakan pada Minggu 6 Maret 2022, di Pantai Lentoran Desa Pelawa, Kecamatan Parigi Tengah, bersama kawan-kawan musisi Parigi. Niatnya, semata-mata untuk membantu kepentingan umat,” kata Ketua RMP Parigi Zulfikar, di Parigi, Senin 7 Maret 2022.

Dia menjelaskan, inisiatif ini dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian untuk membantu sesama guna mengurangi beban orang-orang yang membutuhkan.

Menurutnya, giat ini sering mereka lakukan untuk memberikan donasi kepada pihak-pihak yang sedang mengalami kesulitan finansial.

“Kami tidak punya banyak uang, tetapi langkah seperti ini menggiatkan kami mencari uang menyumbangkan donasi kepada siapa saja membutuhkan,” ucap Zulfikar.

Rencananya, penggalangan dana untuk pembangunan masjid di salah satu Pondok Pesantren di Parigi, dilaksanakan berkesinambungan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antarmusisi daerah setempat.

“Kalau kita bersatu, apa yang diharapkan bisa terwujud. Giat yang kami lakukan ini dilaksanakan secara mandiri, dan dibantu sejumlah sponsor. Pada momen itu, donasi terkumpul kurang lebih Rp1,4 juta dan langsung kami serahkan kepada pihak Pondok Pesantren,” tutur Zulfikar.

Dia berharap, para pihak juga dapat berkolaborasi dengan RMP untuk bermitra dalam membangun tatanan sosial untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Sebagai musisi kami tidak sekedar bermain musik, tetapi kami juga memiliki rasa empati terhadap orang-orang membutuhkan bantuan. Tentu sebagai makhluk sosial, dalam urusan seperti ini, tentu kami tidak tinggal diam, kami juga berupaya memberikan kontribusi dengan cara kami lewat musik,” pungkasnya.

Laporan : Wawa Toampo/**

banner 1280x250