Keluarga Besar Besusu-Karampe Gelar Halal Bihalal

PALU, theopini.id – Keluarga besar Besusu dan Karempe, Kota Palu, Sulawesi Tengah, menggelar Halal Bihalal 1443 Hijriyah, di Masjid Sabilul Muhtadin, Minggu, 15 Mei 2022, Kegiatan tersebut mengusung tema memperkokoh Ukhua Islam menuju Kota Adipura.

“Kegiatan itu juga, untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga ketentraman keluarga besar Karampe dan Besusu,” ungkap Ketua Panitia, Ramli Sidik, di Palu, Minggu.

Dia mengaku, sangat bangga karena telah melaksanakan acara tersebut. Ditambah lagi, masyarakat sangat antusias untuk hadir dan ikut berpartisipasi.

Ke depan, pihaknya akan melaksanakan berbagai lomba dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SWA, yang akan di laksanakan pada September 2022.

Sementara itu, Lurah Besusu Tengah, Aslinda berharap, dengan pelaksanaan Halal Bihalal tersebut, dapat mempererat tali silaturahmi, dan menghapuskan permusuhan.

“Ini memoment yang tepat untuk mempererat hubungan kekeluargaan, yang sempat renggang karena permusuhan,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Ibrahim Hafid juga mengapresiasi acara Halal Bihalal tersebut. Menurutnya, kegiatan itu adalah salah stau tradisi di Indonesia, untuk mempererat solidaritas antar umat muslim.

“Dari halal bihalal ini kita bisa mengevaluasi diri untuk saling bisa memaafkan,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar