Pemda Parimo Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi Dana Desa

PARIMO, theopini.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo), menggelar sosialisasi pencegahan korupsi dana desa, Rabu, 15 Juni 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Inspektur Inspektorat Daerah Parimo atas terselenggaranya sosialisasi pencegahan korupsi dana desa ini,” ungkap Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai, saat menyampaikan sambutannya di Parigi, Rabu.

Baca Juga : Ketua DPR RI Akan Dorong Kenaikan Dana Desa di 2023

Menurut dia, sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada Pemerintah Desa (Pemdes), terkait penggunaan dana desa yang baik dan benar.

Kegiatan itu juga, sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Dia mengatakan, dana desa bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), diperuntukkan bagi desa, di transfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten/kota.

“Dana itu digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Dia mengimbau, kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, karena momentum ini merupakan peluang besar bagi Pemdes, untuk menambah ilmu pengetahuan terkait pengelolaan dana desa, dan pencegahan dini yang menimbulkan praktek Korupsi.

Baca Juga : Dana Desa Tersalurkan di RKDes, Mendes PDTT: Percepat Pencairan BLT

“Saya berharap ilmu dan informasi yang didapatkan dapat disosialisasikan ke pemerintah desa untuk upaya pengelolaan dana desa yang baik dan benar,” pungkasnya.

Komentar ditutup.