Febe Rahmawati Nyatakan Siap Bertarung Menuju Senayan

PALU, theopini.id – Kader Partai Golkar, Dr. Febe Rahmawati, anak daerah asal Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menyatakan diri siap bertarung di Pemilu 2024, untuk menuju senayan dengan misi mendidik, membangun dan mengabdi.

“Sebagai langkah awal, saya memperkenalkan diri kepada masyarakat Sulawesi Tengah. Sebab, sejak kuliah saya memilih untuk tinggal di Makassar, kemudian menikah dan menetap di pulau Jawa,” ungkap Febe Rahmawati, saat ditemui di Palu, belum lama ini.

Baca Juga : KPU Diminta Tidak Ragu untuk Segera Persiapkan Pemilu 2024

Menurutnya, menjadi calon perwakilan masyarakat di DPR RI, harus dikenal lebih dulu oleh masyarakat. Sehingga, ia mengawalinya dengan membangun silaturahmi kembali dengan rukun keluarga, dan membentuk tim-tim yang bergerak hingga ke tingkat bawah.    

“Setelah dikenal, terjalin silaturahmi, dan hubungan emosiaonal, baru orang suka. Dengan suka itu, diharapkan orang itu akan memilih kita di bilik nanti,” ujarnya.

Alasannya maju sebagai perwakilan masyarakat ke senayan, katanya, karena adanya ketimpangan mulai dari ekonomi hingga pendidikan. Padalah, Sulawesi Tengah memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA).

Febe menyebut, hal itu membuatnya kembali ke Sulawesi Tengah, meskipun telah kurang lebih 30 tahun hidup di Pulai Jawa, dengan misi mendidik, membangun dan mengabdi.

“Kenapa mendidik, karena saya besic akademisi. Membangun bersama-sama dengan keterwakilan di pusat, kita yang akan bangun daerah kita. Sementara mengabdi, anak-anak saya sudah besar, tanggungjawab saya di rumah tangga tidak banyak lagi, apalagi suami sangat mendukung,” ujarnya.

Di usianya saat ini, ia ingin bermanfaat bagi orang banyak, dan tidak hanya mementingkan masalah pribadi. Meskipun banyak tantangan yang akan dihadapi pada perhelatan pesta demonstrasi tersebut.

“Tantangan itu bisa berasal dari mana saja, mulai dari keluarga hingga komunitas dan masyarakat. Jadi balik lagi ke niat saya, jika Allah SWT meridhoi, akan dimudahkan. Saya juga bukan orang yang mudah dipatahkan dengan masalah, maju terus pantang mundur,” tegasnya.

Baca Juga : Sayutin Isyaratkan Siap Bertarung di Pilkada Parimo 2024

Dia mengatakan, akan bertarung menuju DPR RI melalui perahu Partai Golkar sebagai keterwakilan perempuan sebagaimana yang diamanatkan undang-undang.

banner 1280x250

Komentar