Fasilitas Umum di RSUD Anuntaloko Parigi Segera Dibenahi

PARIMO, theopini.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutaloko Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah akan membenahi sejumlah fasilitas umum, mulai dari penataan parkir hingga ruangan.

“Kami lakukan ini, untuk kenyamanan para pengunjung dan RSUD Anutaloko Parigi. Pembenahan akan secepatnya kami lakukan, ke arah peningkatan fasilitas yang lebih modern dari sebelumnya,” ungkap Direktur RSUD Anutaloko Parigi, dr Revi Tilaar, di Parigi, Jum’at 4 November 2022.

Baca Juga : Poliklinik Jantung dan THT di RSUD Anuntaloko Kembali Dibuka

Menurutnya, salah satu yang akan dibenahi adalah penataan parkiran agar lebih teratur, menggunakan sistem berbasis elektronik, mulai dari pengunjung dan pasien serta para dokter spesialis.

Begitupun dengan peraturan masuk dan keluarnya kendaraan operasional ambulance. Sebab sesuai peraturan Kepolisian lalu lintas, dilarang melakukan aktivitas aktif berdekatan dengan lampu merah atau rambu-rambu lainnya, agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Penataan keluar masuk mobil operasional, akan dilakukan perubahan arah dengan menggunakan satu pintu masuk. Dikhususkan untuk mobil ambulance, akan dialihkan, dari arah timur keluar di bagian barat, agar lebih aman dan teratur,” tambahnya.

Sementara itu, pembenahan fasilitas ruang inap juga akan dilakukan, seperti ruangan persalinan dengan fasilitas yang lebih baik.

Perubahan fasilitas ruang persalinan tersebut, kata dia, sangat penting dilakukan, merujuk standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang baru.

“Itu yang akan kami perbaiki selanjutnya, dan seluruh pembenahan akan dimulai pada 1 Desember 2022,” ujarnya.

Dia menyebut, manajemen RSUD Anuntaloko Parigi telah mempersiapkan dua ruangan, terbagi dari ruangan VIP sesuai standar. Bahkan, dilengkapi ruang ICU dan ruang tunggu yang lebih nyaman untuk pengunjung.

Selanjutnya, kata dia,  ruangan pemeriksaan radiologi pasien, akan kembali dirapikan. Sebab radiologi khusus persalinan, masih akan dikembangkan seperti, penambahan fasilitas City Scan, dan Cat laboratorium, dengan ruangan pemisahan bagi pasien kanker payudara.

Baca Juga : Komisi IV DPRD Soroti Tumpukan Limbah Medis RSUD Anuntaloko Parigi

Kemudian, terkait penanganan sampah medis di RSUD Anutaloko Parigi, mulai terjaga dengan baik. Bahkan, dipastikan tidak ada lagi yang berserakan.

“Untuk itu saya berharap, kerjasama teman-teman media, untuk bisa memonitoring agar bisa memberikan masukan pada kami terkait kebersihan penanganan sampah medis di pihak RSUD Anutaloko Parigi,” pungkasnya.

Komentar ditutup.