Bupati Amirudin Resmikan Pasar NKRI KM 8, Ini Pesannya

BANGGAI, theopini.id Bupati Banggai, Sulawesi Tengah, Amirudin meresmikan Pasar NKRI Kilometer (KM) 8, pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Pasar tradisional yang berlokasi di Terminal Kilometer 8, Kelurahan Tanjung Tuwis, Luwuk Selatan itu, menjadi tempat berjualan sementara bagi para pedagang usai direlokasi, akibat revitalisasi Pasar Simpong.

Baca Juga: Peran Pemimpin Agama Dibutuhkan untuk Jaga Kerukunan dan Keharmonisan

Pada kesempatan itu, Bupati Banggai Amirudin menegaskan, lapak tersedia di Pasar NKRI KM 8, hanya diperuntukan bagi pedagang yang setiap harinya benar-benar berjualan. Bukan abal-abal, tujuannya untuk mencegah adanya calo.

“Di sini (lapak) gratis semua. Jangan sampai diperjualbelikan. Kalau ada yang jual, lapor ke saya,” tegas Amirudin.

Menurutnya, proses pembangunan Pasar Simpong tengah berlangsung. Kondisi pasar serta akses transportasi di area pasar makin semrawut.

“Sehingga, Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai memprioritaskan revitalisasi tahun ini,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Tim Penertiban Pasar Simpong, Saifuddin Muid berharap, setelah relokasi dilakukan, tidak ada lagi pedagang yang berjualan di ruas jalan Pasar Simpong.

Baca Juga: Polres Banggai Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

“Proses relokasi pedagang, sangat membantu revitalisasi Pasar Simpong,” kata dia.

Untuk meramaikan peresmian Pasar NKRI Km 8, digelar lomba dero kreasi yang diikuti 31 regu. Bahkan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banggai juga membuka pasar murah, menyediakan sembako dengan harga terjangkau.

banner 1280x250

Komentar