Example 1280x250

30 Anak di Sigi Jalani Sunatan Massal Gratis BAZNAS

30 Anak di Sigi Jalani Sunatan Massal Gratis BAZNAS
Ketua BAZNAS Kabupaten Sigi, Hadi Wijaya. (Foto: Diskominfo)

SIGI, theopini.id Sebanyak 30 anak menjalani sunatan massal gratis, yang digelar dalam rangka HUT ke-23 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu pagi, 27 Januari 2023.

BAZNAS Sigi juga menggelar Expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Bazar Kuliner, serta beragam lomba, di antaranya mewarnai tingkat TK/PAUD, jepeng dan puisi, video pendek serta senam sehat ceria.

Baca Juga: BAZNAS Sigi Buka Posko Kemanusiaanuntuk Pelestina

“Alhamdulilah, kegiatan kami tadi sudah dibuka oleh Kabag Kesra mewakili Bupati Sigi. Respon warga juga cukup baik, menyambut acara ini,” kata Ketua BAZNAS Kabupaten Sigi, Hadi Wijaya.

Kegiatan ini, kata Hadi, tak lain atas perhatian para muzaki, yaitu mereka yang sudah wajib zakat dan menyalurkan bantuannya ke BAZNAS Kabupaten Sigi.

Zakat itu, kata dia, akan disalurkan untuk para fakir miskin, yang telah menjadi amanah tersendiri bagi BAZNAS, agar selalu konsisten.

Selain itu, sunatan massal, dan EXPO UMKM juga meruapakan bentuk upaya BAZNAS, mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, yakni Sigi Religi, Sigi Hijau dan Sigi Masagena.

Baca Juga: BAZNAS Sigi Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Sambo

“Kita masuk ke dalam untuk menyambungkan, BAZNAS merupakan bagian dari pemerintah dalam melaksanakan program-program yang menyangkut kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Angel Lina*Editor: Novita Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!