KPU Parimo Gelar Simulasi Pemungutan Suara Serentak di 65 Titik

PARIMO, theopini.idKomisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, menggelar simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara serentak di 65 titik.

“Kegiatan hari ini, tindak lanjut dari surat KPU RI, dan KPU provinsi,” ungkap ungkap Ketua KPU Parimo, Ariana Borahima, di Parigi, Jum’at, 26 Januari 2024.

Baca Juga: Pemungutan Suara Pemilu pada 14 Februari 2024 Kembali Diusulkan KPU

Menurutnya, KPU Parimo diamanatkan untuk melaksanakan simulasi sebagai petunjuk agar pelaksanaan voting day, agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dapat bekerja secara maksimal pada 14 Februari 2024.

Dengan adanya simulasi ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat luas, bahwa KPU Parimo mengutamakan pemilih disabilitas, ibu hamil serta lansia saat penyelenggaraan Pemilu.

“Untuk kecamatan Parigi, dilaksanakan di 23 titik. Ada juga dibeberapa desa yang letak geografisnya terbilang sulit. Total keseluruhan 65 titik,” jelasnya.

Dari 65 titik pelaksanaan simulai, terdapat tiga kecamatan yang langsung dimonitoring KPU RI, yakni Parigi, Sausu dan Torue.

Selain melaksanakan simulasi sebagai bentuk penguatan kepada KPPS, KPU Parimo juga melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Baca Juga: KPU Parimo Terima 5.450 Bilik Suara Pemilu untuk 1.360 TPS

Mengingat, pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 sangat rumit, karena terdapat lima kertas suara yang harus dicoblos.

“Sengaja Bimtek ini dibuat, supaya kami dapat memberikan pembekalan, agar saat melaksanakan tugasnya, sudah bisa mengetahui,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar