Pemda Banggai Salurkan CBP untuk 27.364 KPM

BANGGAI, theopini.id Upaya mengurangi pengeluaran penerima bantuan pangan, Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H Furqanuddin Masulili resmi meluncurkan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP), Senin, 29 Januari 2024.

“Bantuan beras ini, berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Alhamdulillah, Banggai termasuk salah satu kabupaten yang paling cepat dalam penyaluran,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Alfian Djibran, dalam laporannya.

Baca Juga: CBP untuk 17 Kecamatan di Parimo Tuntas Disalurkan, Sisanya 1.239 Ton

Ia mengatakan, BULOG bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai akan menyalurkan CBP kepada 27.364 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 24 kecamatan sebanyak 60 Kg, selama 6 bulan.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili mengatakan, masalah pangan merupakan masalah yang sangat mendasar dalam kehidupan masyarakat.

“Olehnya yang paling utama di sini adalah bagaimana penyaluran betul-betul sesuai dengan data yang sudah kita tetapkan, agar tepat sasaran,” tegasnya.

Inisiatif ini, bertujuan untuk mengurangi pengeluaran bagi penerima bantuan pangan, serta memastikan keberlangsungan akses pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Tekan Inflasi Daerah, Pemda Parimo Akan Salurkan CBP

Hal ini, dilaksanakan untuk mengatasi inflasi, dan diharapkan dapat mengatasi harga pangan dalam enam bulan ke depan.

“Program ini, bukan hanya merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat. Tetapi juga sebagai langkah strategis, dalam membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan di Kabupaten Banggai,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar