Example 1280x250

Polres Parimo Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke TPS Terpencil

Polres Parimo Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke TPS Terpencil
Personil pengamanan TPS bersama tim pemikul yang akan berangkat ke Dusun Ansibong, Desa Pebo Unang, Kecamatan Palasa. (Foto: Polres Parimo)

PARIMO, theopini.id Personel Kepolisian Resort (Polres) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, mengawal pendistribusian logistik Pemilu ke Dusun Ansibong, Desa Pebo Unang, Kecamatan Palasa.

“Kami akan mengawal pendistribusian logistik ke Dusun Ansibong, besok, 11 Februari 2024,” kata Kapolres Parimo, AKBP Jovan Reagan Samual, di Parigi, Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca Juga: KPU Touna Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu ke Wilayah Kepulauan

Menurutnya, terdapat dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) terpencil di Dusun Ansibong, Desa Pebo Unang, yakni sembilan dan sepuluh.

Sebanyak empat personil Polres Parimo yang akan melakukan pengamanan TPS akan melakukan pengawasal logistik Pemilu, dan melibatkan lima orang tim pemikul yang merupakan warga lokal.

Total tim yang berangkat ke Dusun Ansibong sebanyak 33 orang, termasuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), petugas pengawas TPS, dan Linmas.

“Mereka sudah melakukan persiapan, dan besok berangkat, pukul 09:00 WITA. Pos pemberhentian sebagai tempat beristirahat malam juga telah ditentukan. Petanya juga sudah ada,” kata Kapolres.

Menuju ke TPS terpencil itu, harus berjalan kaki dengan estimasi perjalan kurang 38 jam, untuk situasi normal. Apabila hujan, diperkirakan akan memakan waktu 48 jam.

“Dengan harap, sehari sebelum pemungutan suara, logistik Pemilu telah tiba di TPS,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada personil dan tim yang tergabung dalam pendistribusian logistik, untuk tetap menjaga kesehatan, dan keselamatan diri, selama menjalankan tugas.

Baca Juga: Lepas Distribusi Logistik, KPU Parimo Sasar Kecamatan Terjauh

Terkait pendistribusian di kecamatan lainnya, lanjut Jovan, berjalan dengan aman dan lancar. Tersisa, Kecamatan Sausu dan Torue.

“Untuk Kecamatan Parigi dan Parigi Barat, KPPS yang akan datang ke gudang logistik bersama personil pengamanan TPS,” pungkasnya.

Penulis: OppieEditor: Novita Ramadhan

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!