Example 1280x250

Disperindag-Bank Sulteng Gelar Pelatihan UMKM Goes to Bankable

Disperindag-Bank Sulteng Gelar Pelatihan UMKM Goes to Bankable
Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Rudi Dewanto, foto bersama dengan peserta pelatihan UMKM Goes to Bankable, Senin, 12 Februari 2024. (Foto: Humas)

PALU, theopini.id Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tengah kerja sama PT Bank Sulteng menggelar pelatihan UMKM Goes to Bankable, di Palu, Senin, 12 Senin 2024.

“Pelatihan ini, bertujuan mengembangkan inovasi dan pengetahuan para pelaku usaha, agar dapat naik kelas dan mampu bersaing secara global, demi kemajuan ekonomi Sulawesi Tengah,” kata Plh Kepala Disperindak Sulawesi Tengah, Yuliastuti, dalam sambutannya.

Baca Juga: Sekda Sulteng Apresiasi Pelatihan Menuju UMKM Naik Kelas Go Digital

Ia berharap pelaku UMKM dapat mengumpulkan gagasan dan mengembangkan wawasan berusaha serta membuka peluang kerja sama dengan PT Bank Sulteng.

Sehingga, PT Bank Sulteng dapat memberikan dukungan dalam kegiatan transaksi non tunai maupun permodalan.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Rudi Dewanto mengatakan pelatihan ini, sangat strategis yang diharapkan dapat mendukung, dan mendorong pertumbuhan serta kemajuan sektor UMKM di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, UMKM memiliki peran yang sangat vital dalam perekonomian. Sebab, merupakan  tulang punggung pembangunan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Dengan pelatihan UMKM Goes to Bankable, diharapkan dapat  menjadi solusi bagi pelaku UMKM agar mampu meningkatkan kapasitas, dan kualitas usaha.

Sehingga, memiliki kelayakan dan kemampuan untuk mendapatkan dukungan finansial dari lembaga keuangan, termasuk perbankan.

Baca Juga: Gula Semut Molomamua Hadir di UMKM Export Brilianpreneur

“Langkah ini, tidak hanya menciptakan peluang bagi UMKM untuk tumbuh, mandiri dan berkembang, tapi juga memperkuat kemitraan antara sektor perbankan dan ,” pungkas Rudi, membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah.

Diketahui, narasumber/trainer pelatihan, berasal dari Sky consultant X training management, yang membahas tentang pelaporan keuangan digital, investasi, perpajakan, perizinan dan permodalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!