KPU Sulteng Ajak Masyarakat Datang ke TPS pada 14 Februari 2024

PALU, theopini.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih pada Pemilu, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

“Partisipasi seluruh masyarakat sangat dibutuhkan pada pelaksanaan Pemilu,” kata Komisioner KPU Sulawesi Tengah, Nisbah, saat menghadiri Jalan Santai dalam rangka sosialisasi Pemilu menjelang hari pemilihan, di Palu, Minggu, 11 Februari 2024.

Baca Juga: Polres Parimo Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke TPS Terpencil

Menurutnya menggunakan hak pilih pada Pemilu, tidak hanya sekedar datang mencoblos. Tetapi memastikan suara yang diberikan memiliki nilai.

Satu suara, kata dia, akan menghasilkan Pemilu yang bermartabat, karena tidak hanya sekedar untuk memilih Calon Legislatif (Caleg) atau perseorangan.

“Tetapi, suara yang diberikan adalah titik di mana arah untuk menentukan masa depan bangsa,” tegasnya.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat untuk bisa berpartisipasi hadir dibilik suara pada 14 Februari 2024, sebagai hak warga negara.

Terkait jalan sehat yang digelar KPU Sulawesi Tengah, kata Nisbah, bertujuan untuk menjalin silaturahmi, menyatukan perbedaan, membangun spirit integrasi agar Pemilu dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Ada 208 DPTb di Lapas Parigi, Jumlah TPS Berpotensi Bertambah

Jalan santai ini, dilaksanakan dalam rangka menutup masa kampanye, yang dilaksanakan dari Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Ia menjelaskan, masa tenang merupakan salah satu upaya untuk menetralisir potensi yang masih mungkin dilakukan Caleg, dalam rangka mempromosikan serta mengampanyekan dirinya.

banner 1280x250

Komentar