BPK Sulteng Diminta Berikan Evaluasi Objektif dalam Pemeriksaan Keuangan

PALU, theopini.idSekretaris Daerah (Sekda) Novalina meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan evaluasi objektif dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng).

“Kami siap menerima hasil pemeriksaan, dan berkomitmen segera menindaklanjuti temuan-temuan yang diungkapkan,” tegas Sekda Novalina, saat menghadiri pembukaan pelaksanaan pemeriksaan interim laporan keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, secara virtual, Selasa, 21 Februari 2024.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Minta Kepala Daerah Segera Tindaklanjuti Temuan LHP-BPK

Ia berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat agar berpartisipasi aktif, dan bekerja sama dengan BPK, agar proses pemeriksaan berjalan dengan baik, serta menjaga kerahasiaan data.

Sebab, ia meyakini dengan kerja keras dan sinergi antara pemerintah daerah dan BPK, dapat menciptakan tata kelola keuangan yang transparan, akuntabel dan berintegritas.

“Terima kasih kepada BPK Provinsi Sulawesi Tengah atas kerja sama yang baik dalam melaksanakan pemeriksaan ini,” imbuhnya.

Novalina mengatakan, pemeriksaan interim ini bertujuan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan dalam pengelolaan keuangan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga: BPKP Evaluasi Program Percepatan Penurunan Stunting Pemda Parimo

Hasil dari pemeriksaan ini, akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja dan efesiensi penggunaan anggaran, serta perbaikan pengelolaan keuangan daerah.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan entry meeting pemeriksaan laporan keuangan ini, dan berkomitmen untuk memperisapkan bahan, data dan dokumen yang diperlukan, untuk kebutuhan pemeriksaan,” pungkasnya.