KPU Parimo: Rekapitulasi Perhitungan Suara 11 Kecamatan Tuntas

PARIMO, theopini.idKomisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara 11 dari 23 kecamatan di wilayah setempat.

“Perhitungan masih berjalan, kemungkinan akan ada lagi kecamatan yang selesai,” kata Ketua KPU Parimo, Ariyana Borahima, di Parigi, Senin, 26 Februari 2024.

Baca Juga: KPU Parimo: PSU Jadi Bahan Evaluasi di Pemilu Berikutnya

Saat proses rekapitulasi perhitungan suara, kata dia, ditemukan beberapa kendala, berupa kesalahan penulisan dari pihak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Sehingga, Panwascam merekomendasikan membuka kotak suara, khususnya untuk permasalahan selisih pada formulir C hasil Pemilu, dan salinannya.

“Itu langkah untuk membuktikan selisih jumlah, dan hasilnya sesuai dengan formulis C hasil,” katanya.

Ariaya memastikan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat TPS berbeda, tidak mengganggu proses rekapitulasi tersebut.

Baca Juga: Pekan Ini, KPU Parimo Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Data Pemilih

Sebab, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah menjadwalkan rekapitulasi penghitungan suara untuk TPS yang melaksanakan PSU, pada hari terakhir.

“Tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan yang dimulai sejak 18 Februari 2024,  presentasenya akan segera selesai. Kemungkina besok, 27 Februari 2024, akan tuntas,” pungkasnya.

Komentar ditutup.