Wagub Sulteng Ajak ASN dan Honorer Lakukan Aksi Donor Darah

PALU, theopini.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Mamun Amir, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer, untuk melakukan aksi donor darah untuk kemanusiaan.

“Wujud rasa cinta sesama ASN dan Honorer dilingkup pemerintahan Sulawesi Tengah, dapat dilakukan dengan bersedia melakukan donor darah. Ayo kita tumbuhkan cinta kepada semua,” imbau Wagub, saat ditemui di Palu, Selasa 8 Maret 2022.

Menurut dia, ASN dan honorer yang bersedia melakukan donor darah, akan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah, untuk memenuhi kebutuhan cadangan darah, sehingga dapat memenuhi permintaan dari rumah sakit.

“Banyak masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, sehingga butuh cadangan darah untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan permintaan,” kata dia.

Wagub menyampaikan, PMI membutuhkan paling banyak 1.000 kantong darah setiap bulan. Jika 25 persen dari 10.000 jumlah ASN dan tenaga honorer dilingkup Pemerintahan Sulawesi Tengah, melakukan donor darah kebutuhan tersebut akan terpenuhi.

Sementara itu, Pengurus PMI Sulawesi Tengah, dr. Abdullah memberikan apresiasi atas dukungan langsung Wagub Sulawesi Tengah, untuk memberikan dorongan serta imbauan kepada ASN dan tenaga honorer.

“Melakukan donor darah guna menumbuhkan rasa cinta sesama ASN dan Honorer merupakan langkah yanga tepat,” kata dia.

Menurutnya, kebutuhan darah PMI setiap bulan sebanyak 1.000 Kantong. Kebutuhan itu, untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong.

“PMI sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas dorongan dan himbauan Wagub,” ucapnya.

Laporan : Yuyun/**

banner 1280x250

Komentar