Pemda Parimo Susun Draf Pengelolaan Asrama Pantai Timur di Palu

PARIMO, theopini.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah saat ini tengah menyusun draf pengelolaan asrama Pantai Timut di Kota Palu, usai pelaksanaan rehabilitasi bangun dilakukan pada akhir 2021.

“Saat ini Bagian Ortal Setda Parimo sedang menyusun draf untuk pengelolaan asramanya. Tidak lama lagi, sebelum masuk semester berikutnya, sudah selesai,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo, Zulfinasran Achmad, saat ditemui di Parigi, belum lama ini.

Menurut dia, draf pengelolaan yang sedang disusun tersebut, akan mengatur tentang pemeliharaan, kemungkinan adanya beban iuran, lama tinggal hingga mekanisme penerimaan calon penghuni asrama.

Kemudian, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) atas pengoperasiannya juga akan diatur karena nantinya akan berubah nomenklatur menjadi Asrama Parigi Moutong.

“Jadi sementara bukan lagi Asrama Pantai Timur, tapi akan diubah menjadi Asrama Parigi Moutong,” kata dia.

Soal nomenklatur dalam regulasi kata dia, Pemda pun tidak akan bersifat khusus pada satu nama asrama saja. Sebab tidak meuntup kemungkinan Pemda akan membangun asrama lagi, diluar daerah seperti di Gorontalo.

Tujuannya, agar penyusunan dan penerbitan Peraturan Bupati (Perbup) tidak dilakukan berulang-ulang, sehingga akan dibuat universal atau berlaku untuk semua asrama.

“Bagian Ortal juga mengatur soal apakah nanti ada ketua atau kepala asrama dan apakah kemungkinan menempatkan orang kabupaten di asrama itu untuk mengelola,” ujarnya.

banner 1280x250