Tim TKDD dan FKDM Parimo Dikukuhkan

PARIMO, theopini.id – Tim Terpadu Kewaspadaan Dini Daerah (TKDD) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, dikukuhkan, Kamis, 19 Mei 2022.

“Saya berharap dengan dikukuhkan saudara, semoga program kerja yang diusung oleh kepengurusan mampu memberikan manfaat untuk kemajuan, khususnya di bidang keamanan kenyamanan ketertiban serta kesetaraan masyarakat, “ ungkap Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai, saat menyampaikan sambutannya, Kamis.

Dia mengatakan, bertujuan pembentukan tim TKDD dan FKDM untuk memperkuat kelembagaan dalam meningkatkan pelaksanaan kewaspadaan dini di daerah .

Badrun berharap, pengurus yang baru dikukuhkan dapat memberikan kontribusi yang baik, serta mampu mengembang tugas, serta tanggung jawab dengan penuh amanah .

“Pemerintah saat ini kata dia, semakin memperkuat tim kelambagaan dalam meningkatkan pelaksanaan kewaspadaan dini di daerah, dan meningkatkan forum kewaspadaan dini di daerah,” kata dia.

Hal ini kata dia, bertujuan menjaga serta mencegah serangkaian kejahatan, untuk menangkal segala ancaman hambatan, dan tantangan yang terjadi dalam masyarakat serta dalam kewaspadaan dini pemerintah daerah.

Pembentukan tim TKDD dan FKDM tinggkat Parimo, adalah satu tujuan pemerintah daerah, guna membangun dan memelihara kesiapan kesiagaan, dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dari berbagai bencana.

Diketahui, sebanyak 15 orang yang telah dikukuhkan sebagai tim TKDD dan FKDM tingkat Kabupaten Parimo. Pengukungan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati, Badrun Nggai.