IBI Parimo Gelar Pelatihan Midwifery Update

PARIMO, theopini.id – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menggelar pelatihan pelatihan midwifery update, Sabtu, 4 Juni 2022.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberi penyegaran serta meningkatkan, dan mempertahankan kompetensi bidan sesuai dengan perkembangan pelayanan kebidanan,” ungkap Ketua pengurus cabang IBI Parimo, Mulvida A.md,SKM, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan bagian dari upaya IBI dalam menjaga, dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan bidang-bidang di seluruh Nusantara, khususnya di Parimo.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Dokter Indonesia, Provinsi Sulawesi Tengah, Euis Blanca  Skm M.Kes berharap bidan tetap memegang teguh tujuan serta visi misi ke depan. Sehingga, sejajar dengan organisasi  lainnya.

“Kegiatan ini sudah di laksanakan di 13 kabupaten/kota, harapan dari kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan kompetensi dari para bidan dalam memberikan pelayanan terbaik masyarakat,” kata dia.

Selain itu, kata dia, profesi bidan di Parimo dapat menunjang program pemerintah setempat dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak , serta angka kematian bayi di Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Parimo.

Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, memberikan apresiasi kepada pengurus cabang IBI, yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Menurutnya, pelatihan itu dapat mewujudkan pelayanan kesehatan yang tepat dan efektif kepada masyarakat. Kemudian, dapat meningkatkan keterampilan serta kompetensi, sehingga pelayanan terhadap kesehatan ibu dan bayi balita lebih berkualitas.

“Kiranya bidan juga semakin aktif dalam hal penanganan Stunting, bidan desa bisa beri pemahaman terhadap masyarakat dalam hal penanganan dan pencegahan Stunting sejak dini,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar