Example 1280x250

DPRD Parimo Dorong GOR Tombolotutu Jadi Sumber PAD

DPRD Parimo Dorong GOR Tombolotutu Jadi Sumber PAD
Ketua Pansus III DPRD Parimo, Leli Pariani. (Foto : Istimewa)

PARIMO, theopini.id DPRD Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, mendorong Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) merancang Peraturan Daerah (Perda) Gelanggang Olahraga (GOR) Tombolotutu, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita mengacu pada amanat peraturan perundang-undangan, bahwa semua potensi daerah bisa dijadikan sumber PAD,” kata Ketua Pansus I DPRD Parimo, Leli Pariani, di Parigi, Selasa, 21 November 2023.

Baca Juga: Peresmian GOR Tombolotutu Diharapkan Memotivasi Atlet Parimo

Menurutnya, GOR Tombolotutu di Desa Jonokalora, Kecamatan Parigi Barat, memiliki Sarana dan Prasarana (Sapras) berbagai cabang olahrga yang digemari para remaja.

Adanya minat masyarakat yang didukungan ketersediaan Sapras, kata dia, pengelolahan GOR Tombolotutu dapat dimanfaatkan, dengan menerapkan sistem pembayaran pada setiap pelaksanaan kegiatan.

“Dengan Perda, ada legalitasnya, sebagai dasar hukumnya dilakukan pemungutan PAD,” katanya.

Selain di bidang olahraga, potensi peningkatan PAD juga bisa bersumber dari eks lokasi Sail Tomini di Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, karena telah menjadi aset pemerintah daerah.

Ketersediaan beberapa cottage di eks lokasi Sail Tomini pun bisa dimanfaatkan, untuk meningkatkan PAD, yang hasilnya bisa dirasakan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Soal Penamaan GOR Tombolotutu, Ini Penjelasan Disporapar Parimo

Apalagi, sudah banyak warung pelaku usaha kuliner, yang menafaatkan eks lokasi Sail Tomini, untuk menjajahkan makanan khas daerah.

“Keberadaan pelaku usaha kulier, menjadi daya tarik. Itu yang saya dorong kepada dinas tersebut,” pungkasnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!