Example 1280x250

Reses di Siney, Ketua DPRD Parimo: Masyarakat Keluhkan Kelangkaan BBM

Reses di Siney, Ketua DPRD Parimo: Masyarakat Keluhkan Kelangkaan BBM
Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto, foto bersama masyarakat Desa Siney usai reses, Sabtu malam, 16 Desember 2023. (Foto: istimewa)

PARIMO, theopini.id Ketua DPRD Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Sayutin Budianto menggelar reses di Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan, Sabtu malam, 16 Desember 2023.

“Kegiatan reses kali  ini, dipusatkan di Desa Siney untuk menjaring aspirasi masyarakat,” ungkap Sayutin, dalam keterangan resminya, Minggu, 17 November 2023.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Apresiasi Pencanangan WBBM Bea Cukai Pantoloan

Saat reses, kata dia, masyarakat mengeluhkan soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), pupuk pertanian dan perkebunan, serta peningkatan infrastruktur.

BBM yang langkah saat ini, menurutnya, memang menjadi pemicu persoalan. Salah satunya, penyebab keterlambatan distribusi pupuk ke tingkat agen.

Selain itu, menghambat pendistribusian pangan. Sehingga, menyebabkan harga beberapa komoditas di sejumlah pasar tradisional meningkat.

Persoalan ini, sebenarnya telah ditindaklanjuti DPRD Parimo, dengan menggelar pata kerja bersama eksekutif yang membahas kelangkaan BBM.

“Selanjutnya, akan dilakukan rapat di OPD terkait, yang akan ditindaklanjuti Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan,” ujarnya.

Meskipun demikian, lanjut Sayutin, aspirasi yang disampaikan masyarakat di Kecamatan Tinombo Selatan ini, akan kembali ditindaklanjuti dan dilaporkan saat sidang paripurna.

Baca Juga: Soroti Soal Bisnis BBM Ilegal, Komisi VII DPR RI Bentuk Panja

Ia berharap, jelang perayaan Natal dan tahun baru 2024, persoal BBM bisa segera dikendalikan. Sehingga, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!