TPS 3R dan Bank Sampah Unit Songulara Resmi Beroperasi

PARIMO, theopini.id Tempat Pengolahan Sampah (TPS) Reduce-Reuse-Recycle (3R) dan Bank Sampah Unit Songulara, di Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi, mulai beroperasi usai diresmikan Pj Bupati Parigi Moutong (Parimo), Richard Arnaldo, Jum’at, 26 Januari 2024.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Camat Parigi beserta seluruh jajaran Kelurahan Masigi,” kata Pj Bupati Richard Arnaldo, dalam sambutannya.

Baca Juga: Rapat Kerja DPR RI dan Kementerian PUPR, Bahas Pengelolaan Sampah

Ia juga mengaku bangga dengan Pemerintah Kecamatan Parigi yang memiliki inisiatif membuat TPS 3R dan Bank Sampah di Kabupaten Parimo.

Program ini, kata dia, sangat bermanfaat bagi masyarakat karena bernilai ekonomi. Selain itu, akan memberikan efek bersih bagi lingkungan, khususnya di Kecamatan Parigi.

“Kegiatan ini, harus terus dilakukan karena yang mendapatkan manfaatnya adalah masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Ia berharap, Bank Sampah Unit Songulara dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.

“Tidak kalah penting, ialah sampah dapat dikelola menjadi barang yang bernilai ekonomis untuk Masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Kurangi Volume Sampah, Pemkot Makassar Tender PSEL

Olehnya, Pj Bupati mengimbau seluruh pihak dan stakeholders terkait di wilayah Kelurahan Masigi, agar memaksimalkan keberadaan Bank Sampah Unit Songulara, serta menularkan ke lingkungan masyarakat sekitarnya.

“Betapa senangnya masyarakat, kalau mereka menjaga kebersihan dan mengumpulkan sampah-sampah plastiknya tapi bernilai ekonomi, dikumpul dan ditukar,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar