Sekda Sigi Tebar Benih Ikan Air Tawar dan Resmikan Pasar Murah di Marwola

SIGI, theopini.id Sekretaris Daerah (Sekda) Nuim Hayat menghadiri penebaran benih ikan air tawar dan peluncuran pasar murah di Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu, 17 Februari 2024.  

“Saya mengapresiasi inisiatif Pemerintah Desa Binangga, dan dukungan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas PU dan Binamarga Kabupaten Sigi ini,” kata Sekda Nuim Hayat, dalam sambutannya.

Baca Juga: Kendalikan Inflasi, Dinas Tanaman Pangan Sulteng Gelar GPM di Sigi

Tujuan dari kegiatan ini, kata dia, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sigi, khususnya Kecamatan Marawola.

Pelepasan benih ikan air tawar, menurutnya, sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan sektor perikanan di Kabupaten Sigi.

Ia berharap, dengan penyebaran benih ikan air tawar ini, masyarakat dapat terlibat aktif dalam budidaya ikan air tawar.

“Sehingga, dapat meningkatkan produksi ikan lokal dan mendukung ketahanan pangan daerah,” ujarnya.

Selain itu, dilakukan juga peluncuran pasar murah yang bertujuan untuk memberikan akses harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Kendalikan Inflasi, Kepala Daerah Diminta Optimalkan APBD

“Pasar murah ini, melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas PU dan Binamarga Kabupaten Sigi, dalam menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga yang lebih murah,” pungkasnya.