Kemenparekraf Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Kelola Medsos dan Website

MAKASSAR, theopini.idKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan pelatihan pengelolaan Medi Sosial (Medsos) dan website ke ratusan mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Sulawesi Selatan, pada acara Birkom Day.

“Kegiatan Birkom Day merupakan wadah pembelajaran bagi para akademisi, agar mendapatkan gambaran besar terkait pemanfaatan media digital untuk penguatan komunikasi sektor pariwisata Indonesia,” kata Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 24 April 2024.   

Baca Juga: Kemenparekraf Dorong Penguatan Ekraf Nasional Lewat AKI 2024

Para mahasiswa, kata dia, diberikan pemahaman terkait strategi mengelola konten, pentingnya riset tren isu, pemanfaatan kata kunci dalam SEO, dan juga dibekali pengetahuan data monitoring media sosial sebagai bahan evaluasi.

Selain itu, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengisi karya mereka dalam bentuk konten di website Ragam Poltekpar yang bisa menjadi sarana promosi bagi kampus.

Ragam Poltekpar, menurutnya, merupakan salah satu menu di website Kemenparekraf.go.id berisi informasi seputar Politeknik Pariwisata, di bawah naungan Kemenparekraf dan merupakan kolaborasi Biro Komunikasi, Pusat Data dan Sistem Informasi, serta enam Politeknik Pariwisata.

Baca Juga: Berkunjung ke Kemenparekraf, Wabup Samuel Paparkan Program Kegiatan di Sigi

“Website Kemenparekraf pun saat ini sudah dapat diisi kontennya oleh masyarakat khususnya warga Poltekpar karena sudah disiapkan menu Ragam Poltekpar. Menu ini diharapkan dapat memicu kreativitas warga Poltekpar serta dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat umum untuk kuliah di Poltekpar aja,” pungkasnya.

banner 1280x250