Cabor FPTI Parimo Target Raih Mendali Emas di Porprov IX Sulteng

PARIMO, theopini.id – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) targetkan raih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Kabupaten Banggai 2022, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kami optimis menargetkan atlit Cabor FPTI Parimo akan meraih medali emas pada Porprov Banggai,” ungkap Ketua FPTI Parimo, Tri Nugrah Adiyarta, Kamis, 3 Januari 2022.

Dia mengatakan, sebagai upaya keseriusan meraih kesuskessan pada gelaran Porprov Banggai, FPTI Parimo melakukan pelatihan khusus untuk para atlet, dengan mendatangkan pelatih panjat tebing dari Sulawesi Tengah yang berpengalaman sebagai pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Pelatih panjat tebing FPTI Provinsi, memberikan pembekalan dan pelatihan kepada pelatih panjat FPTI Parimo, dan akan mendampingi pemusatan pelatihan khusus, para atlet di venue panjat tebing alun-alun Parimo.

Sementara itu, pelatih FPTI Parimo, Nur Faida mengatakan, kegiatan pelatihan atlet ini adalah tahapan seleksi menuju Training Center (TC).

“Latihan khusus ini akan kami lakukan hingga beberapa bulan kedepan, sampai masuk TC yang telah dijadwalkan oleh KONI kabupaten,” ucap Nur faida yang juga mantan atlet panjat tebing .

Dia menambahkan, latihan khusus ini untuk menseleksi atlet-atlet muda persiapan Porprov, dan akan menyisahkan atlet terbaik menuju Porprov Banggai IX 2022.

“Jadi sejak jauh hari sebelum Porprov kami sudah bisa mempersiapkan, dan memastikan atlet mana saja yang akan mewakili Parimo untuk atlet Cabor panjat tebing,” bebernya.

Sebagai bidang pembinaan atlet FPTI Parimo, ia berharap dengan latihan khusus ini para atlet bisa melahirkan atlet berbakat, dan bisa bersaing agar misi Ketua FPTI Parimo yang menargetkan meraih medali emas pada Porprov mendatang dapat terwujud.

“Saya juga berharap para atlet dapat membawa nama baik FPTI Parimo. Bravo Pakaroso,” pungkasnya.

Laporan : Wawa Taopa

banner 1280x250

Komentar