Jokowi Tinjau Vaksinasi Anak dan Lansia di Kota Palu

PALU, theopini.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak dan Lansia di Kompleks Bandara Sis Al-djufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jum’at 25 Februari 2022.

Presiden didampingi langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Masturu dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid serta Forum Forkominda.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan senang dapat meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kota Palu.

“Saya melihat kegiatan vaksinasi ini, adalah suntikan booster atau suntikan yang ketiga. Ini patut kita syukuri, alhamdulillah bahwa semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat baik,” ucap Presiden.

Menurutnya, vaksinasi tersebut dapat melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, utamanya varian Omicron.

Bahkan, ia mengaku senang melihat angka keterisian rumah sakit di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu yang lebih rendah dibandingkan dengan provinsi, kabupaten/kota lain di Indonesia.

Pada kesempatan itu beliau juga menyempatkan untuk menyapa beberapa titik vaksinasi yang berlangsung dibeberapa Puskesmas di Kota Palu yang berlangsung secara daring.

Peserta vaksinasi yang hadir langsung di Kompleks Bandara Mutiara Palu, yaitu siswa dari SDN Inpres 1 Birobuli, SDN Impres 2 Birobuli dan SDN Impres 4 Birobuli.

Kemudian, beberapa Puskesmas yang terpantau via daring di Kota Palu, yaitu UPTD Puskesmas, UPTD Puskesmas Mabelopura, UPTD Puskesmas Kamonji, UPTD Puskesmas Singgani, UPTD Puskesmas Sangurara, UPTD Puskesmas Birobuli, UPTD Puskesmas Mamboro, UPTD Puskesmas Bulili, UPTD Puskesmas Talise, UPTD Puskesmas Lere.

Diketahui, dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sumber : Human DKIPS Provinsi Sulteng

banner 1280x250

Komentar