OPD Serumpun di Parimo Bangun Komunikasi Dagang di PPU

KALTIM, theopini.id – Usai mendapatkan respon positif dari Plt. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim), dua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serumpun dijajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah langsung menindaklanjuti dengan melakukan komunikasi dagang.

Dua OPD tersebut, yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Parimo, Muhammad Yasir, bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Parimo, Sofiana.

Kepala OPD tersebut, membangun komunikasi dagang dengan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, MS Kuncoro.

Tujuannya untuk menyampaikan kesiapan Pemda Parimo, untuk menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN), menawarkan dan mempromosikan produk olahan dari beragam sektor pangan.

“Tadi pada prinsipnya Bupati PPU sangat menyetujui apa saja yang bisa dikembangkan Kabupaten Parimo ke PPU,” ungkap Kepala Disperindag Parimo, Muhammad Yasir, Selasa 1 Maret 2022.

Dia berharap, dengan terjalinnya komunikasi dagang tersebut, rencana kerja sama perdagangan yang dicita-citakan bersama, baik Pemda dan masyarakat segera terwujud.

“Kami berkunjung ke sini untuk memfasilitasi pelaku usaha di Parimo, agar dapat menjalin kerja sama dengan pelaku usaha di wilayah PPU,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Parimo, Sofiana memaparkan, berbagai jenis produk olahan UMKM untuk dipasarkan ke wilayah PPU.

Produk tersebut di antaranya, olahan bawang goreng, kelor, dan gula semut, kopi Moubang, abon ikan, dan VCO atau minyak kelapa murni.

“Kami di Dinas Koperasi dan UMKM Parimo melakukan pengembangan produk-produk sektor pertanian, perkebunan dan perikanan dan sektor lainnya. Kami berharap kerjasama nanti bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Laporan : Novita/**

banner 1280x250

Komentar