Terget Spektakuler di PON 2024, Peraih Medali Emas Diberi Rp1 Miliar

PALU, theopini.id – Keinginan mencatat sejarah spektakuler dengan mendulang 10 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut), benar-benar akan diwujudkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah.

Salah satu strateginya, dengan mempersiapkan bonus bagi para atlet yang siap bertarung pada event nasioal yang akan dihelat pada 2024 tersebut, senilai Rp1 miliar per medali emas.

“Kalau satu atlet dapat dua medali, maka berhak menerima Rp2 miliar. Jadi tidak akan ada lagi bonus uang tunai dan rumah seperti sebelumnya,” ungkap Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah, M Nizar Rahmatu, saat ditemui di Parigi, Sabtu 12 Maret 2022.

Dia mengatakan, pemberian bonus senilai Rp1 miliar per medali emas telah ditetapkan berdasarkan rapat Pokja Sulteng Emas untuk PON Aceh-Sumut.

Menurut dia, bonus Rp1 miliar tersebut untuk memotivasi para atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) asal 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, mempersiapkan diri agar tampil maksimal, membawa nama baik daerah ini.

“Mudah-mudahan target bapak Olahraga, Gubernur Sulawesi Tengah H, Rusdy Mastura bisa terwujud. Kita bisa membuat sejarah spektakuler, mendulang 10 medali emas di PON,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, KONI Sulawesi Tengah juga menargetkan menjadi tuan rumah pada PON berikutnya. Sehingga, ia meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak terkait, untuk bersama mencapai target tersebut.

“Doa kan juga kita bisa menang bidding tuan rumah PON berikutnya,” pungkasnya.

Laporan : Novita Ramadhan

banner 1280x250

Komentar