banner 1280x250
Daerah  

DP3AP2KB Sosialisasikan Implementasi Media Edukasi BKB Kit Stunting

DP3AP2KB Parimo Sosialisasikan Implementasi Media Edukasi BKB Kit Stunting
Sosialisasi Implementasi Media Edukasi BKB Kit Stunting, Rabu 23 Maret 2022. (foto : Istimewa)

PARIMO, theopini.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menggelar Sosialisai Implementasi Media Edukasi Bina Keluarga Balita (BKB) Kit Stunting, Rabu 23 Maret 2022.

“Sosialisasi ini, menghadirkan koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Bina Keluarga Balita (BKB) dan Kader Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dengan jumlah keseluruhan 74 orang, serta OBD KB berjumlah 26 orang,” ungkap Kepala DP3AP2KB, Yusnaini, saat menyampaikan sambutannya di kantor Camat Parigi Utara, Rabu.

Menurut dia, jumlah lokus Stunting di Parimo pada 2021 sebanyak 10 desa dari lima kecamatan, dan yang telah menerima bantuan BKB Kit Stunting dan BKB Kit Siap Nikah sejumlah 20 paket, dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Keluarga Berencana (KB) di 2021 serta tahun ini.

Perlu di ketahui, jumlah keluarga balita BKB di Kabupaten Parimo sebanyak 179 kelompok tersebar di seluruh kecamatan.

“Peran kelompok ini sangatlah penting untuk membantu penurunan angka Stunting, khususnya di Kabupaten Parimo,” ujarnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parimo, Ir. Lewis mengatakan, selain membantu penurunan angka Stunting, kelompok dalam BKB tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan orang tua untuk pengasuhan anak balitanya.

Untuk itu, ia mengajak orang tua untuk meningkatkan kualitas dalam membangun keluarga. Terutama bagi orang tua yang baru memiliki anak, sehingga penting untuk mengikuti kelompok BKB tersebut.

“Karena kegiatan BKB, tujuannya juga untuk membatu mengatasi masalah terhadap tumbuh kembang anak,” kata dia.

banner 1280x250
banner 1280x250

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *