Wabup Parimo Apresiasi Event Kejurda Balap Motor Bupati Cup Prix 2022

PARIMO, theopini.id – Parigi Otomotif Comunity (POC), Sulawesi Tengah menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri II Balap Motor Bupati Cup Prix 2022. Kegiatan tersebut, dipusatkan disirkuit Alun Alun Kantor Bupati Parimo, pada 3-5 Juni 2022.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Parimo, saya menyambut baik terlaksananya acara ini, serta berterima kasih dan memberi apresiasi terhadap panitia yang telah berupaya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara,” ungkap Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan tersebut, Jum’at, 3 Juni 2022.

Menurut dia, kegiatan tersebut terlaksana sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap olahraga otomotif. Sekaligus untuk menyediakan wadah bagi para penggemar balapan untuk menyalurkan hobi dan minat mereka.

“Tidak ada lagi yang namanya balapan liar karena kegiatan tersebut hanya akan membahayakan jiwa para pembalap itu sendiri. Event balapan resmi seperti inilah yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk melatih skill dan kemampuan,” ungkapnya.

Pemerintah daerah juga akan mendukung penuh dengan memberikan wadah kepada setiap pembalap, dengan terus berupaya menyelenggarakan event balap motor secara berkala, agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Untuk itu bertandinglah dengan sportif dan tumbuhkan semangat kompetensi yang sehat, percayalah usaha dan kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil,” kata dia.

Sementara itu, Sekertaris IMI Sulteng Helmi Umar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dia berharap event itu menjadi tempat dalam meningkatkan minat dan bakat. Sebab ia menilai, tujuan utama kejuaraan tersebut, bukan siapa juara, melainkan memupuk kebersamaan serta memberikan ruang bagi pembalap jalanan, agar lebih terarah dan tidak mengganggu serta membahayakan nyawa pengendara motor lain.

“Insyaallah ke depannya di Kabupaten Parimo akan dibangun sirkuit motor balap yang lokasinya berada di Kecamatan Tinombo. Sirkuit itu memiliki panjang jalur lintasan 1,6 KM, yang melebihi panjang sirkuit permanen Panggona di Kota Palu,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar