KPU Parimo Akan Gelar Lauching Tahapan Pemilu 2024

PARIMO, theopini.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, akan menggelar lauching tahapan Pemilu 2024 serentak di Indonesia, pada Selasa, 14 Juni 2022.

“Sesuai dengan jadwal, lauching tahapan Pemilu akan dilaksanakan Selasa besok serentak di Indonesia. Kami pun ikut ambil bagian menggelar lauching tersebut,” ungkap Ketua KPU Parimo, Sulfiana Dg Patanga, saat ditemui di Parigi, Senin, 13 Juni 2022.

Baca Juga : KPU Parimo Lakukan Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan

Dia mengatakan, meskipun tamu undangan terbatas, karena masih dalam situasi pandemic Covis-19, namun di acara itu KPU akan mengundang Organiasai Perangkat Daerah (OPD) terkait, DPRD Parimo, hingga sejumlah Partai Politik (Parpol).

Kemudian, dalam kegiatan tersebut KPU Parimo bersama tamu undangan yang hadir, akan menyaksikan laucing tahapan Pemilu, yang dilaksanakan secara daring oleh KPU RI.

“Dengan terbitnya peraturan KPU nomor  3 tahun 2022, tentang tahapan dan jadwal Pemilu 2024, maka seluruh tahapan akan dimulai saat itu juga,” tegasnya.

Sulfiana menuturkan, sebelum dimulai tahapan Pemilu, KPU Parimo telah melakukan persiapan mulai dari pembenahan kantor hingga kegiatan penguatan lembaga secara internal.

Dia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah hingga stakeholder terkait, untuk ikut berpartisipasi dan mensukseskan Pemilu 2024.

Baca Juga : KPU Donggala Lakukan Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan

“Ibarat melaksanakan pesta, kami sudah melakukan banyak persiapan. Harapan kami, pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik,” pungkasnya.