banner 1280x250

Wabup Badrun Monitoring Proyek Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan

Wabup Badrun Monitoring Proyek Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan
Wabup Badrun monitoring pelaksanaan pekerjaan proyek DAK 2022, di salah satu Puskesmas. (Foto : Prokopim)

PARIMO, theopini.id – Wakil Bupati Parigi Moutong (Wabup Parimo), Sulawesi Tengah, H Badrun Nggai, SE memonitor proyek pembangunan fasilitas pendidikan dan kesehatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022.

Monitoring tersebut, dilaksanakan Wabup Badrun selama dua hari, sejak Sabtu, 5 November hingga Minggu, 6 November 2022.

“Sejumlah program strategis yang telah dijalankan, agar segera direalisasikan dengan baik. Sehingga memberikan pengaruh terhadap percepatan pembangunan daerah,” ucapnya Wabup Badrun.

Baca Juga : Proyek PKM Dibiayai DAK 2022, Lima Rehab dan Satu Bangun Baru

Menurutnya, tersedianya fasilitas kesehatan dan pendidikan akan berpengaruh positif kepada masyarakat. Sebab, dapat memudahkan akses pelayanan kesehatan, orang sakit, ibu hamil maupun balita.

Sehingga, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan pengobatan di Puskesmas yang telah sesuai standar pelayanan.

“Kemudian, untuk ketersediaan fasilitas pendidikan, target wajib belajar sembilan tahun mulai dari tingkat SD hingga SMP dapat terwujud,” ujarnya.

Pelaksanaan pembangunan harus dilakukan sesuai dengan kontrak perjanjian kerja sama. Proses pekerjaan pun harus dijalankan dengan baik, untuk mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Pemda Parimo dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Ini menjadi hal yang prinsip, dan akan kita pertahankan guna mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah yang bersih dan akuntabel,” tukasnya.

Baca Juga : 2022, Bangun Baru hingga Rehabilitasi RKB di Parimo Dibiayai DAK

Dia memastikan akan melakukan monitori pembangunan fasilitas pendidikan dan kesehatan tersebut, agar tidak ada ketertinggalan dan keterlambatan dalam penyelesaian pekerjaan.

Sumber : Bagian Prokopim Setda Parimo

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: