Example 1280x250
Daerah  

100 Kades di Sulteng Diberikan Edukasi Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak

100 Kades di Sulteng Diberikan Edukasi Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak
100 Kades mengikuti kegiatan ketahanan keluaga dalam upaya meningkatkan perlindungan perempuan dan anak yang dilaksanakan DP3A Kabupaten Parimo, Kamis, 8 Desember 2022. (Foto : Istimewa)

PALU, theopini.idDinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan edukasi kepada 100 Kepala Desa (Kades) tentang ketahanan keluarga dalam upaya perlindungan perempuan dan anak, di Palu, Kamis, 8 Desember 2022.

Kegiatan tersebut, juga dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas keluarga untuk mewujudkan desa rumah anak dan perempuan di Sulawesi Tengah.

Baca Juga : PPPA Minta Alumni LPDP Bermanfaat Bagi Perempuan dan Anak

Menurut Ketua Pelaksana, Mustakim, SH, tujuan dari kegiatan tersebut mendorong desa melakukan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan berperspektif genre, dibarengi prospek pembangunan kritis perempuan.

Selain itu, merupakan upaya khusus untuk penghentian kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pengembangan solusi bagi pekerja anak, dan penghentian perkawinan anak dibawah umur.

“Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 100 orang Kades, berasal dari Kabupaten Donggala, Kabupaten Poso, Kabupaten Tojo Una-una, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DP3A Sulawesi Tengah, Dr. Zubair, M.Si mengatakan, kegiatan ini mengundang Kades, khususnya desa-desa yang dianggap akan terproyeksi untuk menjadi kabupaten ramah anak.

“Kita berharap dana desanya dipergunakan untuk kebutuhan pemberdayaan perempuan. Kemudian, bagaimana menjadikan desa tersebut, menjadi desa layak perempuan dan layak anak,” ucapnya.

Baca Juga : 15 Kecamatan dan 8 Desa Layak Anak Telah Terbentuk di Parimo

Menurutnya, partisipasi yang disampaikan dalam kegiatan ini akan menjadi agenda-agenda dalam membangun desa, dengan mengedepankan perlindungan perempuan dan anak.

Sumber : Humas Pemprov Sulteng

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!