Sabet Trofi Juara 1, Siswa SDN 3 Parigi Ini Ingin Wakili Sulteng di FLS2N Nasional

PARIMO, theopini.id Siswa kelas III, SDN 3 Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Alya Jazilah Islami sabet trofi juara satu, lomba gambar bercerita pada seleksi Festival dan Lomba Siswa Seni Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan, Sabtu, 13 Mei 2023.

Saat lomba, Alya Jazilah Islami berhasil menceritakan imajinasinya dalam sebuah gambar dan diwarnainya, sesuai dengan tema yang ditentukan.

Baca Juga: Puluhan Siswa SD Ikut O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Parigi

Sehingga, ia pun mampu meraih nilai terbaik, dan mengalahkan belasan peserta yang berasal dari 20 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Parigi.

“Saat terpilih menjadi perwakilan sekolah di FLS2N, saya mulai melatihnya sebulan sebelum waktu lomba, agar bisa tampil dengan penuh percaya diri,” kata Ferdinanda Ramadhan, Ibu kandung Alya Jazilah Islami, saat ditemui usai lomba, Sabtu.

Meskipun anaknya, telah beberapa kali mengikuti berbagai lomba mewarnai disejumlah event, yang dilaksanakan secara luring maupun daring.

Namun, pada seleksi FLS2N tingkat Kecamatan Parigi, Alya tak dibebankannya dengan target tertentu. Selain, memberikan hasil maksimal sebagai perwakilan SDN 3 Parigi.

“Alya memang telah beberapa kali mendapat tropi juara satu sejak masih duduk di sekolah taman kanak-kanak. Bahkan pernah menjadi pemanang di Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada 2019, di Luwuk, Kabupaten Banggai,” kata dia.

Baca Juga: Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N, Disdikbud Parimo Dorong Sportivitas

Ke depan, dia berharap, hasil maksimal dapat terus dipertahankan anaknya di seleksi tingkat kabupaten. Sehingga, dapat menjadi perwakilan di tingkat provinsi hingga nasional.

“Pada FASI tingkat nasional, anak saya tidak berkesempatan hadir. Sehingga, dia berkeinginan untuk menjadi perwakilan Sulawesi Tengah di tingkat nasional melalui FLS2N ini,” pungkasnya.  

Komentar ditutup.