Example 1280x250

Bunda PAUD Sulteng Kunjungi TK Aisyiyah dan SD Inpres 6 Lolu

Bunda PAUD Sulteng Kunjungi TK Aisyiyah dan SD Inpres 6 Lolu
Tampak Bunda PAUD Sulawesi Tengah, Hj Vera Rompas Mastura menyapa salah seorang siswa TK Aisyiyah Palu, Kamis, 7 September 2023. (Foto: istimewa)

PALU, theopini.idBunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulawesi Tengah, Hj Vera Rompas Mastura melakukan kunjungan kerja ke TK Aisyiyah dan SD Inpres Lolo, Kota Palu, Kamis, 7 September 2023.

“Kunjungan ini, bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan, sesuai edaran Dirjen PAUD nomor: 0759/C/HK.04.01/2023, tentang penguatan transisi PAUD ke SD kelas awal,” kata Vera Rompas Mastura.  

Baca Juga: Gubernur Sulteng Resmikan Gedung Baru SMK Negeri 2 Toili Barat

Ia meyakini, para guru telah memahami kurikulum merdeka belajar, dengan tidak harus memaksakan anak untuk bisa membaca, menulis dan berhitung.

Akan tetapi, dapat mengemas proses pembelajaran yang menyenangkan, dengan menggunakan berbagai metode kreatif dan inovatif.

“Begitu juga anak-anak SD, diharapkan dapat mengikuti proses merdeka belajar dengan penuh keceriaan dan kegembiraan,” ujarnya.

Dia mengharapkan seluruh pihak dapat bersama-sama mensukseskan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Baca Juga: Parimo Terima Kunjungan Silaturahmi DWP Morut

Sehingga, masa depan anak-anak lebih cerah, menjadi pribadi yang tangguh, bijaksana dan berkontribusi positif dalam kehidupan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!