Kunjungi Sejumlah Sekolah di Palu, Begini Pesan Wagub Sulteng ke Siswa

PALU, theopini.id Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Wagub Sulteng), H Ma’mun Amin mengunjungi sejumlah Sekolah Menengat Atas SMA di Kota Palu, pada Kamis, 14 September 2023.

Pada kesempatan itu, Wagub Ma’mun Amir menyampaikan beberapa pesan, sekaligus memotivasi spara siswa, tentang pentingnya menanamkan sifat jujur dan membangun pergaulan positif serta silaturahmi.

Baca Juga: SDN 15 Kota Palu Prioritaskan Program Lingkungan Hidup

“Pada dasarnya semua manusia memiliki kecerdasan maupun kepintaran. Hanya saja, mungkin faktor kesempatan lah yang mempengaruhinya, dan paling utama harus ditanamkan ialah kejujuran dan perluas silaturahmi,” pesannya, para para siswa.

Menurutnya, dengan bersikap jujur akan memungkinkan untuk menjadi seseorang yang dapat menggapai mimpi, serta meraih kesuskesan dan dipercaya banyak orang.

Sedangkan, memperluas pergaulan dan membangun silaturahmi merupakan salah satu jalan membuka pintu rezeki.

Wagub pun mendorong para siswa serta tenaga pendidik untuk rutin melakukan gerakan kemanusiaan, yaitu donor darah, yang dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Baca Juga: Bunda PAUD Sulteng Kunjungi TK Aisyiyah dan SD Inpres 6 Lolu

Selain berdialog dengan para siswa dan guru, Wagub Ma’mun Amin juga menyempatkan untuk meninjau kondisi infrastruktur sekolah dalam kunjungan tersebut.

Diketahui, sekurangnya empat sekolah yang menjadi sasaran kunjungan Wagub Sulawesi Tengah, yakni SMA Madani, SMA Negeri Olahraga (SMANOR), SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 1 Palu.

banner 1280x250

Komentar