Waket DPRD Sulteng Zalzulmida Serap Aspirasi Warga Parimo

PARIMO, theopini.idWakil Ketua (Waket) DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj Zalzulmida A. Djanggola, menjaring aspirasi masyarakat, melalui kegiatan reses yang dilaksanakan dibeberapa desa di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa, 31 Oktober 2023.

“Saya yang diamanatkan sebagai wakil rakyat di provinsi, menjaring aspirasi bapak dan ibu. Silahkan menyampaikan apa yang menjadi keluhan serta harapannya,” ucap Zalzulmida, saat reses di Desa Tindaki, Kecamatan Torue, Selasa.

Baca Juga: Sisa Ganti Rugi Lahan SMK Pariwisata Parigi Dibayar Pakai Dana Pribadi

Ia menjelaskan, menjaring aspirasi masyarakat ialah upaya menampung keluhan, kebutuhan, yang masyarakat rasakan setiap hari, baik menyangkut ekonomi, hingga sosial.

Selain itu, sebagai dukungan dalam merealisasikan aspirasi yang disampaikan, masyarakat harus menyiapkan permohonan tertulis atau proposal.

Sebagai bukti pertanggungjawaban bagi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Sulawesi Tengah, dan dasar pengalokasian anggaran untuk kegiatan yang diajukan.

“Misalnya bapak dan ibu minta bantuan alat pertanian, di situlah anggarannya dipertanggungjawabkan oleh OPD dengan adanya proposal, karena merupakan uang negara,” jelasnya.

Sebab, kata dia, masih juga ditemukan masyarakat yang menyampaikan permohonan bantuannya secara lisan, bukan tertulis.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Sulteng Jaring Aspirasi di Kabupaten Parimo

Sehingga, dari tujuh desa di Kecamatan Torue yang diperjuangkannya melalui dana Pokok-pokok Pikiran tahun ini, hanya bisa terealisasi di dua desa saja, yakni Tolai dan Astina.

 “Jadi tahun ini, Kecamatan Torue saya memberikan sepuluh paket bantuan dari dana Pokir saya, di Desa Tolai, karena proposal mereka paling banyak masuk,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar