Banggai Run Challenge 2024 Diikuti 1.412 Atlet

BANGGAI, theopini.id Banggai Run Challenge 2024, dengan kelas lomba 10K dan 5K diikuti 1.421 atlet, di Lapangan Tirtasari, Kecamatan Toili Jaya, Minggu, 3 Maret 2024.

Event ini, diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah untuk mempererat kebersamaan dan semangat  olahraga dalam membangun daerah tersebut.

Baca Juga: Tumbuhkan Sport Tourism, Pemda Banggai Akan Gelar Run Challenge 2024

“Kegiatan pada pagi hari ini, merupakan Zona I. Insya Allah akan ada lagi Zona II, di Bunta dan terakhir Zona III di Kota Luwuk,” kata Bupati Banggai, H Amirudin, saat meresmikan Banggai Run Challenge 2024.

Menurutnya, kehadiran Banggai Run Challenge 2024 semakin menguatkan semangat kesatuan dan kebersamaan, dalam mewujudkan cita-cita pembangunan yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Banggai, Ismed Madhyka Wardhana mengatakan, jumlah peserta yang turut dalam acara ini sebanyak 1.412 orang, berasal dari berbagai kabupaten/kota hingga India dan Jepang.

“Terima kasih kepada Bupati Banggai yang telah memberikan kebijakan untuk pelaksanaan event sport tourism,” ujarnya.

Ia pun menekankan tujuan dari kegiatan ini, sebagai stimulan pembangunan dan kunjungan wisata daerah, baik internasional maupun domestik.

Selain itu, merupakan upaya untuk menggerakkan perputaran ekonomi. Sebab, berdasarkan estimasi akan terjadi perputaran modal sejumlah Rp 1,8 miliar dengan terselenggaranya Banggai Run Challenge.

“Acara ini bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara masyarakat Banggai,” imbuhnya.

Baca Juga: David Kibet Pelari Asal Kenya Siap Taklukan Lintasan Equator Run 10K

Ia berharap semangat keolahragaan akan semakin tumbuh dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang dijunjung tinggi masyarakat Banggai.

“Banggai Run Challenge 2024 menjadi momentum untuk terus menginspirasi masyarakat Banggai agar tetap aktif bergerak, berlomba, dan berkontribusi dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

banner 1280x250