Wagub Lakukan Pengawasan Pembangunan Infrastruktur di Sulteng

DONGGALA, theopini.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah, Mamun Amin melakukan kunjungan pengawasan realisasi proyek pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Donggala.

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan soal kualitas hingga pemanfaatan pembangunan sejumlah infrastruktur yang telah disepakati antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pihak perusahaan sebagai pelaksana pekerjaan.

“Seluruh kegiatan proyek harus memiliki kualitas yang baik, dan harus sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah ditandatangani OPD dengan pihak ketiga,” ungkap Wagub dalam keterangan tertulisanya, Senin 14 Maret 2022.

Menurut dia, seluruh kegiatan fisik yang telah dianggarkan pemerintah harus memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat setempat.

Dalam kunjungan kerjanya dibeberapa proyek fisik, Wagub pun tak enggan meminta kepada OPD terkait untuk melakukan perbaikan kepada pihak pelaksana, jika ditemukan ada kekeliruan atas realiasi penyelesaikan pekerjaan.

Seperti pada proyek bendungan irigasi Balukang II di Kabupaten Donggala, kontraktor diminta untuk melakukan perbaikan pekerjaan dalam masa pemeliharaan.

Kemudian, Wagub juga melakukan kunjungan pembangunan SMA 1 Sojol, dan pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Puskesmas Ogoamas, Kecamatan Sojol. Jalan kantong produksi Desa Ogoamas pun tak luput dari pengawasan.

Wagub pun menyempatkan melakukanpeninjauan pada penanganan lokasi banjir di Desa Tampiala Kecamatan Dampal Selatan, pelabuhan pendaratan ikan di Dampal Utara, hingga rumah dinas Puskesmas Dondo Kecamatan Lampasio.

“Kepada OPD saya minta saat melaksanakan kegiatan harus efektif dan efesien. Kegiatan yang dilakukan harus dipastikan dapat menyelesaikan masalah, dan tidak menimbulkan masalah baru,” tegasnya.

banner 1280x250

Komentar