Gedung Baru, Perusda Palu Akan Langsung Eksekusi Kerja Sama Bisnis

PALU, theopini.id – Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Palu, Sulawesi Tengah kini memiliki kantor baru yang diresmikan oleh Wali Kota H. Hadianto Rasyid, Selasa 22 Maret 2022.

“Peresmian gedung baru kantor Perusda ini menunjukkan keseriusan Pemkot memajukan Perusda,” ungkap Direktur Utama (Dirut) Perusda, Ir. Ihksan Syaifuddin S.T, saat ditemui di Palu, Selasa.

Menurut dia, Perusda akan langsung mengeksekusi beberapa kerja sama kemitraan bisnis, dengan sejumlah stakeholder yang telah dijalin, agar hal tersebut berlangsung terus secara jangka panjang.

Dia berharap, manajemen baru Perusda bisa tumbuh berkembang, berkelanjutan dan dapat mewariskan kepada pengurus selanjutnya, dengan wajah manajemen yang lebih baik ke depannya.

“Ini kan kita baru starting, pastinya kita terus mengelola manajemen Sumber Daya Manusianya (SDM) tidak ada yang namanya instan, semuanya melalui proses, saat ini kami telah mengidentifikasi masalah besarnya yakni SDM internal,” kata dia.

Dia mengatakan, manajemen Perusda akan mencoba formula baru, yakni merekrut tenaga atau potensi-potensi anak muda milenial di Kota Palu, untuk diberdayakan.

“Kami berharap di 2023, bisnis besar telah berjalan, pertama adalah komoditi lokal adalah pengolahan limbah B3. Kemudian, limbah plastik dan ini langsung berkontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di kota Palu,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar