Bulog Gorontalo: Stok Beras Cukupi Kebutuhan Warga Selama Ramadan

GORONTALO, theopini.id – Perum Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo memastikan stok beras yang ada di tiga gudang di wilayah setempat mampu mencukupi kebutuhan masyarakat selama Ramadan.

“Untuk gudang yang ada di Talumolo, berjumlah 450 ton yang ada di dua unit A dan B,” ucap Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Samsudin usai meninjau stok beras, dikutip Republika.co.id, Senin 4 April 2022.

Dia menjelaskan, secara keseluruhan persediaan beras Bulog yang berada di gudang Talumolo di Kota Gorontalo dan gudang Marisa di Kabupaten Pohuwato serta gudang Bongo di Kabupaten Gorontalo berjumlah 972 ton.

“Dengan jumlah ini ketahanan kita bisa mencapai tiga bulan ke depan, atau hingga bulan Juli,” kata Munafri.

Kondisi beras yang berada di gudang pun terus dilakukan perawatan untuk menjaga kualitas beras agar tetap dalam keadaan layak konsumsi.

“Setiap hari kami selalu melakukan perawatan, dua minggu sekali disemprot, dan satu bulan sekali dilakukan fumigasi, jadi kualitas stok tetap terjaga,” ujarnya.

Selain itu, Bulog Subdivre Gorontalo terus melakukan operasi pasar murah dengan Pemerintah Daerah provinsi, kabupaten dan kota.***

banner 1280x250