Sulteng Jadi Tuan Rumah Rakor FKUB se-Indonesia

PALU, theopini.id – Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia pada September 2022, akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kami menyampaikan Sulawesi Tengah akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakor FKUB se-Indonesia tahun ini,” ungkap Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Prof. Dr. Zainal Abidin, di Palu, Jum’at, 1 Juli 2022.

Baca Juga : FKUB Diharapkan Menjembatani Harmonisasi Umat Beragama di Parimo

Hal itu disampaikan Zainal Abidin, saat berkunjung ke Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, Jum’at.

Dia mengatakan, untuk mensukseskan pelaksanaan Rakor se-Indonesia itu, pihaknya berharap pemerintah memberikan dukungan maksimal kepada FKUB kabupaten/kota.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah melaksanakan workshop FKUB provinsi dan kabupaten, bersama Kesbangpol, dan Kementerian Agama.

Hasilnya, telah dideklarasikan bersama untuk terus meningkatkan silaturahi, kerukunan dan kedamaian Sulawesi Tengah.

“Workshop FKUB selanjutnya akan dilaksanakan di Banggai Laut, semoga dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengucapkan terimakasih kepada FKUB provinsi dan kabupaten /kota, yang telah sukses melakukan Workshop, dan menghasilkan Deklarasi bersama untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di wilayah setempat.

Gubernur menilai, agama yang paling kompak di Indonesia, berada di Sulawesi Tengah. Sebab, agama mengajarkan kebaikan, misalnya Islam yang sangat menjungjung tinggi persatuan dan kesatuan. Kemudian, Kristen dan lain yang seluruhnya mengajarkan tentang kebaikan dan kasih untuk sesama.

Baca Juga : Pengukuhan PB-FKMK, Zulfinasran: Pengurus Harus Tetap Independen

“Teruslah kita pupuk dan jaga semangat pendiri bangsa kita, semangat kebesamaan dan persauadaraannya. Sehingga saling menghormati dan menghargai, serta sepakat untuk menetapkan Dasar Negara kita, yakni Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.

Komentar ditutup.