Tekan Resiko Kecelakaan, Dishub Akan Bangun Warning Light

PARIMO, theopini.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah akan membangun warning light di sejumlah titik untuk menekan resiko angka kecelakaan bagi pengguna jalan raya.

“Ada beberapa tempat sudah kita invetarisir untuk pembangunan warning light di beberapa titik di Parimo” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong, Arman Maulana, Kamis 3 Januari 2022.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan pengadaan warning light di Balai Pengelola Trasportasi Darat (BPTD) Wilayah XX Provinsi Sulawesi Tengah, dan akan segera dibangun tahun ini.

Menurutnya, beberapa titik yang akan dibangun warning light yaitu, di Desa Sausu Peore Kecamatan Sausu, jalan Trans Mepanga-Ogotion Kecamatan Mepanga, dan Desa Aedan Raya Kecamatan Moutong.

“Seperti di perempatan Sausu Peore, banyak anak sekolah yang menyeberang jalan, sehingga sangat memerlukan petunjuk rambu-rambu, untuk keselamatan mereka, minimal harus ada warning light,” kata dia.

Begitu juga di titik lain, karena tingginya angka kecelakaan, warning light sangat dibutuhkan untuk memberikan peringatan pada penggunaa jalan untuk mengurangi kecepatan berkendara.

Dia berharap, dengan adanya warning light para pengguna jalan bisa lebih berhati-hati dalam berkendara demi keselamatan bersama.

“Ini juga sebagai upaya Dishub untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” pungkasnya.

Laporan : Wawa Toampo

banner 1280x250

Komentar